Senin, 16 Juli 2012

Sprint Offroad Kota Malang

Sprint Offroad Kejurda di Kota Malang yang diadakan di Wajak sircuit Ponpes AL HUDA.
beberapa jalur tikungan yang sangat tajam dan medan kubangan yang begitu dalam sangat mengacu pada injakan gas para peserta Offroad yang mengikuti event.


Beberapa Offroader yang datang dari berbagai Kota dan Daerah yang turut mengikuti event tersebut sangat banyak, hingga peserta mencapai 100 peserta per mobil !!




Dalam event tersebut yang diselengarakan para panitia tidal lepas dari pengamatan Ikatan Offroad Indonesia ( IOF ) yang  terjun  langsung ke area sircuit Offroad !
Dengan tekhnik driver yang berpengalaman para Offroader ini melaju dengan sangat lincah di setiap melewati tikungan yang sangat tajam, dan tidak kalah seru lagi dua kubangan yang berisikan lumpur yang sangat dalam hingga 2 meter tidak menyulitkan untuk para peserta Offroad untuk melewatinya !!





Beberapa mobil Offroad ada yang terguling hingga keluar area, di karenakan driver terlalu emosi untuk melewati tikungan yang tajam ataupun lepas kontrol saat mengatur rem dan kemudi mobil tsb.
Tetapi dengan pengaman tubuh yang serba lengkap, para Offroader tidak sampai terjadi luka yang sangat serius hingga sampai fatal !!

Memang sangat diwajibkan untuk para Offroader melengkapi pengaman / perlindungan diri di saat event-event yang diadakan oleh para panitia, seperti : helm, sabuk pengaman, roolbar, kaos tangan, sepatu dll.
dan peraturan yang dilarang untuk para peserta Offroad yaitu : dilarang keras mengkonsumsi alkohol, obat-obatan terlarang, agar tidak terjadi kelalaian disaat mengemudi di jalur Offroad dan tidak terjadi kecelaka'an.



Event Offroad Yang diadakan di sircuit ALHUDA Wajak oleh panitia penyelengara sangat sukses selama dua hari, dan sangat ramai pengunjung yang datang ke area untuk menyaksikan kelihaian para Offroader yang datang dari beberapa daerah.